4 Aset Kripto yang Tengah Naik Daun

Penasaran apa saja aset kripto yang tengah naik daun? Cek selengkapnya
4 Aset Kripto yang Tengah Naik Daun

Selain Bitcoin, ada aset kripto diluar sana yang tengah naik daun diantaranya ada Ethereum (ETH), Binance Coin (BNB), XRP, dan Teather (USDT) yang merupakan uang kripto dengan kapitalisasi pasar yang besar. Mata uang Kripto terus mengalami peningkatan di pasar keuangan domestik.

Kamu bisa mempertimbangkan 4 mata uang digital tersebut untuk investasi. Yuk, cari tahu lebih detail tentang 4 mata uang yang tengah naik daun lewat ulasan berikut ini.

4 Aset Kripto yang Tengah Naik Daun

1. Ethereum (ETH)

Berikut ini adalah aset crypto yang melejit di tahun 2021. Seperti dikutip dari laman Coinmarketcap.com, harga satuan Ethereum saat ini adalah 31,3 juta rupiah. Sedangkan di awal kemunculannya, harga 1 ETH kurang dari Rp 40.000.

Nilai ETH meroket lantaran aset kripto ini tengah berevolusi menjadi ETH 2.0. Tidak hanya itu, kehadiran tur smart contract diramalkan mampu menggeser posisi Bitcoin sebagai mata uang digital terkenal saat ini. Selagi Ethereum Foundation terus melakukan upgrade pada ETH, harga aset kripto ini di prediksi melonjak di masa depan.

2. Binance Coin (BNB)

Pada minggu terakhir bulan Februari, nilai BNB meningkat 119%! Saat ini nilai BNB berada di kisaran Rp 7,6 juta. BNB sendiri adalah token ERC-20 yang diterbitkan oleh Binance Exchane, dibangun di atas blockchain Ethereum. Dalam hal suplai maksimum, suplai BNB melebihi Bitcoin, yaitu sekitar 200 juta token.

Ada beberapa alasan kenapa BNB diminati. Pertama, trader yang bertransaksi melalui BNB akan menerima diskon 6,25%. Selain itu, BNB juga dapat digunakan sebagai alat investasi di Initial Coin Offering (ICO) yang ada di Launchpad Binance Cryptocurrency.

Alasan terakhir adalah BNB bekerja sama dengan banyak platform jual-beli mata uang kripto, layanan streaming video, dan aplikasi seluler. Apakah Anda tertarik untuk mengoleksi mata uang digital ini?

3. Ripple (XRP)

Aset kripto seharga belasan ribu ternyata ada lho, salah satunya adalah XRP. Walaupun harga jual XRP sekitar Rp19 ribu, namun kripto ini berhasil naik ke peringkat empat sebagai kripto dengan jumlah kapitalisasi pasar terbesar, yaitu senilai Rp900 triliun.

Pada Tahun ini, harga XRP berhasil meroket naik hingga 150%-160%. Melihat persentase tersebut, kinerja XRP dianggap lebih kuat dari Bitcoin yang hanya meroket sebesat 66%.

4. Tether (USDT)

Sama seperti XRP, harga USDT masih berada di kisaran belasasn ribu, tepatnya Rp14,6 ribu per keping. USDT adalah token digital yang merepresentasikan uang fiat Dolar AS.

Alasan Kenapa Tether Limited mencetak USDT adalah untuk mempermudah pengguna dalam mengirim uang lintas negara.

Protokol ini memastikan biaya pengiriman USDT bersifat konstan berapa pun nominal yang dikirimkan. Di samping itu, USDT juga berperan menjadi alternatif pembayaran sekaligus mengadakan aset kripto bernilai stabil.

Di antara empat kripto di atas, apakah ada yang menarik minatmu untuk berinvestasi? Sebelum Anda mulai berinvestasi, pastikan Anda menggunakan broker jual beli kripto yang diawasi oleh Bappebti untuk memastikan operasi transaksi yang aman.