Cara Edit File PDF Menggunakan Microsoft Word

Mudah banget
Cara Edit File PDF Menggunakan Microsoft Word

PDF adalah singkatan dari portable document format, pdf ini adalah bentuk file yang memiliki bentuk sesuai dengan file aslinya, ketika dibuka dimanapun.

Ada beberapa keuntungan ketika menyimpan dokumen atau file dalam bentuk PDF, yaitu salah satunya untuk menghindari format dokumen, teks, dan juga penataan file agar tidak berantakan. Ini karena bisa jadi antar laptop atau komputer memiliki setting yang berbeda-beda.

Tak heran jika sobat membuka dokumen microsoft word di komputer atau laptop lain, maka bentuknya kadang berantakan. Namun jika dibuka di laptop sobat sendiri, bentuknya kembali normal. Hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor, termasuk ketersediaan bentuk font dan sebagainya.

Jadi jika sobat memiliki file atau dokumen yang berbentuk pdf, ini tidak bisa di edit atau diubah isinya. sobat hanya bisa membacanya saja.

Nah, untuk mengubah file atau dokumen yang berbentuk pdf ini cukup mudah. pada artikel ini saya akan mencoba untuk menuliskan cara mengedit dokumen atau file yang berbentuk pdf, hanya menggunakan microsoft word saja.

Namun yang saya tahu, aplikasi microsoft word yang bisa digunakan untuk edit dokumen atau file pdf yaitu minimal microsoft office 2013 atau diatasnya.

Cara Edit File PDF Menggunakan Microsoft Word

Jika sobat menggunakan microsoft office 2010 atau yang lebih lama, mungkin bisa mencobanya kemudian membagikan pengalamannya disini juga.

Cara Pertama

  1. Siapkan file pdf yang akan di edit
  2. Pastikan microsoft office yang digunakan adalah versi 2013 keatas
  3. Klik kanan pada file pdf, hingga muncul pilihan
  4. Klik Open with kemudian pilih microsoft word
  5. Jika file pdf sudah terbuka pada aplikasi microsoft word, maka edit tulisan yang diinginkan
  6. Simpan kembali ke dalam bentuk pdf dan juga microsoft word

Cara Kedua

  1. Buka Microsoft Word 2013 atau versi terbaru
  2. Buka menu file, kemudian klik open
  3. Cari folder dimana file pdf disimpan
  4. Klik Open, maka file pdf akan terbuka di aplikasi microsoft word
  5. Edit tulisan yang diinginkan
  6. Simpan kembali dalam bentuk pdf dan microsoft word (.docx)

Sekian ulasan tentang cara mengubah atau mengedit file pdf dengan microsoft word yang bisa saya bagikan melalui artikel ini. Jika sobat memiliki informasi tentang cara mengedit file pdf yang lebih efektif dan efesien, bisa juga disampaikan di kolom komentar dibawah ini.

Nah, Itulah ulasan tentang Cara Edit File PDF Menggunanakn Microsoft Word. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, terima kasih atas kunjungannya, dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman anda.

Baca juga artikel seputar Apps atau artikel menarik lainnya dari AyoInvestasi