Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD OPPO A37

Memindahkan aplikasi yang terinstal ke kartu SD Oppo A37 adalah cara untuk mengurangi memori internal agar tidak menyebabkan masalah
Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD OPPO A37

Memindahkan aplikasi yang terinstal ke kartu SD Oppo A37 adalah cara untuk mengurangi memori internal agar tidak menyebabkan masalah seperti kehabisan ruang penyimpanan pada perangkat Oppo.

Dengan begitu anda bisa memperbarui aplikasi tanpa perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan. Selain itu perangkat Oppo Anda akan lebih responsif dan tidak mengalami lag saat multitasking.

Berikut langkah-langkah memindahkan aplikasi yang sudah terinstal ke kartu sd. Cara ini akan memanfaatkan fitus bawaan yang sudah tersedia di perangkat Oppo A37.

Cara memindahkan aplikasi yang sudah terinstal ke kartu sd

  1. Buka Setelan, pilih Kelola Aplikasi, dan selanjutnya pilih Tab Diinstal
  2. Scroll ke bawah kemudian cari dan pilih aplikasi mana yang ingin anda pindahkan
  3. Nanti akan muncul tampilan App info, Tap Tombol Pindah ke SD

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD OPPO A37

Untuk mencegah munculnya pemberitahuan berupa Ruang Penyimpanan Hampir Habis, anda dapat pindahkan semua aplikasi yang terinstal ke kartu sd dengan cara diatas.

Cara memindahkan aplikasi yang diinstal otomatis ke kartu sd

  1. Buka Tab Setelan, lalu pilih Penyimpanan
  2. Scroll ke bawah, lalu kemudian Tab Lokasi Pemasangan yang di Sukai, terakhir pilih Kartu SD

Dengan menerapkan pengaturan tersebut, maka setiap aplikasi yang akan kita instal akan langsung pindah ke memori kartu SD.

Gunakan cara ini jika memori perangkat Oppo A37 Anda penuh dan Anda mendapatkan notifikasi penyimpanan rendah, sehingga ketika ada aplikasi yang diinstal, semua file komponen akan langsung di pindahkan ke kartu SD.

Ini juga salah satu keunggulan sistem operasi Android, pengguna OPPO A37 bisa mengatur aplikasi agar otomatis terinstal di SD card.

Sekarang Anda dapat memindahkan aplikasi yang terinstal dan aplikasi yang ingin Anda instal ke kartu SD, yang sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Namun, untuk meningkatkan efisiensi, pindahkan aplikasi yang sering digunakan saja.

Demikian tutorial Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD OPPO A37. Bagi pengguna baru OPPO A37, semoga tutorial ini bisa bermanfaat! Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian yang menggunakan hp Oppo. Terima Kasih!