Contoh Kata-Kata Promosi Laundry Menarik Pelanggan

Berikut contoh kata-kata promosi laundry yang menarik

Keberadaan jasa laundry terus bertambaah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang juga semakin sibuk dan tidak punya waktu untuk mencuci pakaian.

Keberadaan jasa laundry terus bertambah yang membuat saingan semakin banyak. Jika tidak memiliki marketing yang baik, maka bisnis laundry anda akan kalah saing.

Salah satu teknik marketing yang bisa digunakan adalah melalui media sosial seperti facebook dan instagram.

Beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum membuka jasa laundry

1. Mesin cuci dan jemuran

Perlengkapan bisnis laundry yang utama adalah mesin cuci dan jemuran karena akan dipakai untuk mencuci dan mengeringkan laundry.

2. Mempersiapkan unsur-unsur penjualan

Mempersiapkan unsur-unsur penjualan jasa seperti nama laundry, harga laundry perkilo atau perjam, pelayanan apa saja yang disediakan seperti (baju, selimut, sepatu, karpet, seprai, dll).

3. Menyusun kata-kata promosi

Menyusun kata-kata promosi menarik yang meyakinkan sehingga orang mau menggunakan jasa laundry Anda.

Jika ketiga poin diatas sudah terpenuhi, bisnis diharapkan dapat berjalan dengan baik. Namun kebanyakan orang bingung untuk menyusun kata-kata promosi yang menarik.

Cara Menyusun Kalimat Promosi Yang Menarik

1. Harus Informatif

Jelaskan pelayanan anda secara lengkap. Mulai dari jenis-jenis pelayanan laundry hingga harga yang dikenakan tiap satuannya.

Contoh Kata-Kata Promosi Laundry Menarik Pelanggan

2. Tawarkan Promo

Konsumen akan sangat senang bila ada promo. Jadi menawarkan promo untuk bisnis laundry anda bisa dicoba. Contoh promo yang bisa anda tiru seperti dibawah.

SALE 50% AKHIR TAHUN!! PASTIKAN GAK KETINGGALAN. Laundry 2 KG cuma bayar 1 KG atau kelipatannya. Hanya berlaku mulai tanggal 30 Desember – 5 Januari 2020. BURUAN SERBUUUU!!!

SHOFIE LAUNDRY sedang ada diskon besar-besaran nih. Kamu bisa mendapatkan pengharum lemari istimewa secara gratis tiap laundry (tidak dikenakan minimal laundry ) untung banget kan pastinya? Yuk, tunggu apalagi, Segera kunjungi Shofie Laundry atau kontak pemesanan di 08xxxxx

3. Jelaskan Proses Laundry

Yang membuat orang malas laundry karena takut pakaian mereka tidak dicuci dengan bersih, bercampur dengan baju kotor milik orang lain dan pertanyaan meragukan lainnya yang berkaitan dengan kebersihan pakaian.

Agar tidak ada prasangka demikian di hati konsumen, anda perlu menjelaskan proses laundry dari awal sampai akhir. Contohnya seperti berikut.

Proses mencuci di GOGO Laundry
  • Pakaian dibuka satu persatu. Memastikan tidak ada barang atau uang di dalam pakaian yang tertinggal dan nantinya bisa hilang
  • Mencuci dengan mesin cuci kualitas terbaik
  • Proses pencucian baju per-orang. Tidak dicampur satu sama lain
  • Dibilas 3 kali dengan prosedur
  • Dikeringkan dengan jemuran manual, memastikan pakaian kering dengan sempurna

4. Jelaskan Keuntungan

Jelaskan keuntungan yang di dapat ketika konsumen laundry di tempat anda, jika dibandingkan dengan jasa yang lainnya. Seperti contoh di bawah ini.

SHOFIE LAUNDRY DATANG BAJU KOTOR HILANG

Dapatkan hasil laundry yang bersih, wangi, dan rapih hanya di shofie laundry. Tempat laundry lain mana bisa jamin. Shofie laundry solusi bagi baju kotor yang menumpuk. Tak perlu lagi capek sendiri, bawa saja baju kamu ke Shofie laundry dijamin baju kembali dengan keadaan bersih dan rapih serta wangi pastinya.

Tak hanya itu, dapatkan juga sejumlah keuntungan menariknya seperti:

  • Adanya jasa jemput antar.
  • Proses laundry dilakukan oleh karyawan handal dan professional.
  • Proses pembayaran bisa tunai atau debit.
  • Harga murah tapi hasil gak murahan.
  • Kualitas oke.
  • Proses cuci baju dijamin higienis.
  • Tidak akan membuat waktu kamu terbuang banyak.
  • Proses pengerjaan cepat.
  • Dan masih banyak lagi.

5. Ramah kepada customer

Jika ada yang datang ke tempat laundry anda, sapalah customer tersebut dengan ramah. Dengan pelayanan yang ramah, akan membuat customer menjadi betah dan nyaman. Berlaku juga ketika anda dihubungi melalui whatsapp.

Cara Promosi Laundry

1. Promosi di Media Sosial

Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk melakukan promosi, karena semua kalangan saat pasti menggunakan media sosial. Posting dan tulis keterangan rinci terkait usaha laundry yang anda punya. Tulis dengan kata-kata promo yang menarik.

2. Promosi menggunakan spanduk

Buat spanduk dengan kata-kata menarik terkait usaha yang anda miliki. Kemudian pasang spanduk tersebut tepat di depan usaha laundry yang anda miliki tersebut.

Jadi intinya melakukan promosi dengan sekreatif dan seunik mungkin akan membantu meningkatkan jumlah pelanggan. Perhatikan juga aspek-aspek pendukung dalam promosi laundry seperti tempat promosi yang strategis.

Demikian cara menyusun kata-kata promosi laundry, semoga membantu dan bermanfaat.