Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI 2022

Cara menonaktifkan SMS Banking BRI dapat dilakukan dengan beberapa cara. Secara umum, hampir semua bank memiliki fasilitas SMS banking

Cara menonaktifkan SMS Banking BRI dapat dilakukan dengan beberapa cara. Secara umum, hampir semua bank memiliki fasilitas SMS banking yang memudahkan nasabah melakukan transaksi tanpa harus ke ATM.

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI 2022

Dengan SMS Banking, nasabah dapat melakukan berbagai layanan perbankan hanya melalui ponsel. Misalnya, memeriksa saldo, mentransfer uang ke orang lain atau bank, membayar tagihan, dll.

Perhatikan bahwa pulsa diperlukan untuk setiap transaksi yang dilakukan melalui SMS Banking. Orang-orang yang keberatan dengan biaya SMS banking sering menonaktifkan fitur ini. Lalu bagaimana cara menonaktifkan SMS Banking BRI? Simak, uraiannya di bawah ini.

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Melalui Mesin ATM

Cara pertama untuk menonaktifkan SMS Banking BRI adalah melalui ATM. Cara ini sangat praktis, apalagi ketersediaan ATM BRI mudah ditemukan dimana saja.

Berikut langkah-langkah menonaktifkan SMS Banking BRI melalui ATM:

1. Datangi ATM BRI terdekat

Datangi mesin ATM BRI terdekat lalu masukkan kartu dan PIN ke mesin ATM.

2. Klik Transaksi Lain

Pilih Transaksi Lain dan klik Lainnya.

3. Pilih Registrasi

Klik pada opsi Registrasi lalu pilih SMS Banking atau Mobile Banking.

4. Klik opsi Hentikan

Klik Hentikan agar fasilitas SMS Banking segera dinonaktifkan.

5. Masukkan PIN

Masukkan PIN SMS Banking BRI dan tunggu beberapa saat. Kamu akan menerima notifikasi penghentian layanan SMS Banking di layar ATM.

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Melalui Call Center

Cara menonaktifkan SMS Banking BRI selanjutnya adalah melalui call center. Anda dapat menonaktifkan SMS banking hanya dengan menghubungi call center.

Dengan cara ini, Anda tidak perlu repot pergi ke ATM atau cabang BRI. Tapi ingat, untuk menghubungi call center, pastikan Anda memiliki pulsa Rp15.000 hingga Rp30.000.

Sebelum menelepon, Anda harus menyiapkan beberapa dokumen yang diperlukan, seperti KTP, buku tabungan, kartu ATM, dll. Berikut juga cara menonaktifkan SMS Banking BRI melalui call center.

  • Buka menu panggilan atau telepon di ponsel Anda.
  • Hubungi Call Center BRI di 14017 atau 1500017.
  • Ikuti petunjuk untuk mesin penjawab panggilan otomatis.
  • Pilih opsi untuk berbicara langsung dengan Customer Service.
  • Setelah terhubung dengan CS, katakan Anda ingin menonaktifkan BRI SMS Banking.
  • Ikuti petunjuk CS hingga layanan SMS Banking berhasil dinonaktifkan.

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Melalui CS di Kantor Cabang BRI

Cara terakhir menonaktifkan SMS Banking BRI adalah dengan mengunjungi cabang BRI terdekat. Metode ini membutuhkan waktu karena Anda harus mengantri untuk dilayani oleh CS.

Namun cara ini juga paling aman karena Anda akan dipandu langsung oleh CS BRI. Untuk menonaktifkan layanan SMS Banking BRI di bank, harap siapkan beberapa dokumen sebagai persyaratan, antara lain KTP, buku tabungan dan kartu ATM yang terdaftar di SMS Banking. Berikut langkah-langkah lengkapnya:

  • Kunjungi BRI terdekat.
  • Dapatkan nomor antrian CS dan tunggu nomor Anda dipanggil.
  • Setelah itu, beri tahu CS bahwa Anda ingin menonaktifkan layanan SMS Banking BRI.
  • CS akan memberikan formulir, isi dengan benar.
  • CS akan memproses permintaan Anda dan menunggu layanan SMS Banking berhasil dinonaktifkan.

Itulah cara menonaktifkan SMS Banking BRI dengan tiga cara. Anda dapat menyesuaikan dan memilih cara termudah menurut Anda.