Admin Clerk Tugasnya Ngapain Aja?

Yuk cari tahu apa itu Admin Clerk Serta Tugas dan Tanggung Jawabnya seperti apa

Admin Clerk bertugas membantu kelancaran operasional dan administrasi kantor, memantau kebersihan kantor, dan membantu kegiatan administrasi departemen yang membutuhkan dan memantau peralatan kantor.

Pengertian Admin Clerk Serta Tugas dan Tanggung Jawabnya

Tugas dan tanggung jawab sebagai Admin Clerk adalah sebagai berikut:

  • Membantu kelancaran operasional dan administrasi kantor sehari-hari
  • Memantau operasional kantor seperti proses pengadaan perlengkapan kantor, memanggil jasa kurir untuk mengantarkan dokumen, memanggil jasa maintenance bila diperlukan, dan memanggil jasa pest control
  • Melakukan monitoring kebersihan kantor
  • Membantu pekerjaan administrasi departemen yang membutuhkan
  • Memantau kondisi peralatan yang ada di kantor
  • Membantu dan membuat penawaran harga dan melakukan follow up ke customer
  • Mendata dan mem follow up purchase order yang masuk
  • Mengatur dan mengkoordinasikan pengiriman barang ke customer
  • Membantu dan membuat laporan data stok
  • Bertanggung jawab dalam melaksanakan kegiatan administrasi

Syarat yang harus Anda penuhi untuk bisa menjadi seorang Admin Clerk:

  • Memiliki pengalaman minimal 1 tahun di bidang administrasi
  • Paham cara menggunakan software Microsoft Office (Excel dan Word)
  • Bisa membuat catatan administrasi
  • Memiliki usia maksimal 30 tahun
  • Mau belajar dan cepat beradaptasi
  • Rajin dan jujur dalam bekerja
  • Teliti
  • Proaktif
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  • Mampu bekerja dibawah tekanan

Demikian informasi mengenai tugas dan tanggung jawab seorang Admin Clerk. Semoga informasi ini bermanfaat.