Bank BRI Tutup Jam Berapa? Cek Disini Jam Operasionalnya

Nasabah BRI sering bertanya, Bank BRI buka dan tutup jam berapa? Berikut jam operasionalnya:

Bagi nasabah Bank BRI, penting untuk mengetahui kapan cabang Bank BRI tutup. Pasalnya, meski bank tutup, masih banyak orang yang datang ke kantor cabang saat jam istirahat.

Bank BRI Tutup Jam Berapa? Cek Disini Jam Operasionalnya

Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah bank milik negara (BUMN) terpopuler di Indonesia, didirikan pada tahun 1895. BRI berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh nasabah.

Nasabah BRI sering mengunjungi kantor cabang bank untuk memenuhi kebutuhan tertentu. Banyak dari kebutuhan tersebut, misalnya membuka rekening tabungan, memeriksa mutasi, melakukan setoran tunai, atau hal lainnya.

Sebelum berkunjung ke bank BRI terdekat sebaiknya mengetahui jam buka cabang BRI terlebih dahulu agar tidak kaget ketika datang ke bank terdekat dan menemukan bank yang tutup.

Setiap bank di Indonesia, termasuk BRI dan lainnya, memiliki jam operasional tertentu. Jam kerja bank umumnya mengikuti jam kerja sebagian besar kantor atau institusi di Indonesia. Gunakan petunjuk di bawah ini untuk melihat kapan Bank BRI buka dan tutup.

Jam Operasional Bank BRI

BRI telah menetapkan jam operasionalnya lima hari seminggu. Menurut situs resminya, jam kerja BRI adalah Senin hingga Jumat, mulai pukul 08.00 hingga 15.00 waktu setempat (jam tiga sore).

Nasabah BRI sering bertanya, Bank BRI buka dan tutup jam berapa? Berikut jam operasionalnya:

  • Hari kerja: Senin-Jumat.
  • Hari libur: Sabtu dan Minggu.
  • Jam kerja: 08.00 WIB-15.00.
  • Istirahat: Senin-Kamis pukul 12.00-13.00.
  • Istirahat: Khusus di hari Jumat pukul 11.30-13.00.

Call Center Bank BRI

Untuk memudahkan komunikasi antara nasabah dan bank, BRI menyediakan layanan call center. Call center hadir untuk mengatasi segala permasalahan yang dihadapi nasabah dengan layanan BRI. Fasilitas tersebut hanya dapat diakses melalui smartphone.

Call Center BRI di 14017 atau 1500017. Layanan customer service ini dapat diakses melalui telepon kabel (PSTN) dan nirkabel (seluler) dari mana saja di Indonesia tanpa memasukkan kode area.

Nasabah memiliki akses 24 jam ke bantuan dan produk perbankan. BRI juga menangani pengaduan melalui aplikasi yang paling umum digunakan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, yaitu WhatsApp. Dengan pendekatan ini, keluhan pelanggan akan ditanggapi oleh chatbot Sabrina.

Chatbot Sabrina atau Smart BRI New Assistant adalah layanan pesan singkat CS BRI yang memberikan informasi seputar produk, promosi, registrasi kartu kredit BRI, informasi lokasi cabang BRI terdekat, dll.

Dengan metode ini, ponsel pelanggan harus terhubung ke jaringan internet. Layanan WhatsApp BRI dapat dihubungi di 0821-1214-017.

Berikut ulasan singkat jam operasional Bank BRI, serta call center yang dapat dihubungi 24 jam sehari. Semoga membantu!