Contoh iklan handphone. Di era sekarang ini, kebutuhan akan smartphone menjadi semakin penting untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Seperti bekerja, sekolah atau berkomunikasi dengan keluarga atau teman.
Smartphone berbeda dengan laptop yang tidak bisa dibawa-bawa, kita bisa menyimpan handphone di saku dan terhubung dengan orang lain melalui chat atau telepon kapan saja, di mana saja.
Pengembang smartphone atau handphone semakin berlomba-lomba menciptakan ponsel yang portabel namun tidak kalah kualitas dan desainnya dengan ponsel kelas atas.
Iklan HP Smartphone di Indonesia
Di Indonesia, kita mengenal berbagai merek ponsel terkenal antara lain Asus, Xiaomi, Nokia, iPhone, Samsung, Oppo, Vivo dan Realme. Setiap bulan, mereka merilis varian baru yang menarik banyak orang sebagai kolektor ponsel.
Saat berbisnis, sebagai pengiklan tentu kita paham bahwa target pasar dunia gadget adalah kalangan muda dan dewasa, terutama para pekerja kantoran dan pelajar yang membutuhkan smartphone spek tinggi dengan harga murah.
Selain itu, dapat memberikan beberapa fitur unggulan sebagai "senjata" untuk mengalahkan produk lain. Jika target pasarnya adalah wanita, maka kamera ditonjolkan dalam resolusi tinggi, sedangkan untuk pria, nilai prosesor diprioritaskan.
Contoh Iklan Handphone
Karena sebagian besar target pasar adalah anak muda, buatlah iklan handphone yang tidak terlalu banyak mengandung kata atau kalimat. Menggunakan teks yang sangat sedikit, tetapi mewakili semua spesifikasi produk yang ditawarkan, kecuali brosur, maka iklan harus selengkap mungkin.
Jika digunakan untuk spanduk, desain, spanduk, gunakan teks atau judul iklan pendek. Berikut adalah beberapa contoh iklan handphone yang singkat namun menyenangkan dan kreatif dari berbagai merek ponsel.
1. Iklan Handphone Xiaomi
Pasar smartphone Xiaomi adalah anak muda yang menginginkan ponsel murah tapi tidak murahan. Oleh karena itu, iklan untuk ponsel tersebut adalah iklan dengan spesifikasi dan harga yang detail.
Seperti yang bisa Anda lihat dari gambar di atas, Xiaomi menjelaskan fitur apa saja yang ditawarkan dengan harga tersebut. Jika kita cari di internet, kebanyakan iklan Xiaomi akan menampilkan perbedaan yang tidak jauh dari gambar.
2. Iklan HP Samsung
Samsung adalah merek ponsel Android kelas atas yang berasal dari Korea Selatan. Jadi, dalam hal periklanan, kita bisa menggunakan Samsung sebagai contoh. Melihat gambar di atas, Samsung menggunakan slogan "ready for action" dalam font besar, dan di bawah ini adalah judul gambar kecil.
3. Iklan HP Asus
ASUS ROG adalah salah satu merek ponsel khusus gaming terbaik di pasar Indonesia. Dari tagline atau judul iklan, kita dapat mengetahui bahwa smartphone ini memiliki kontrol pengguna dan performa visual yang baik.
4. Iklan HP Vivo
Vivo merupakan smartphone yang fungsinya terutama difokuskan pada gaya hidup, yaitu sebagai alat untuk mengambil foto, styling, dan lainnya. Pada gambar iklan handphone mobile Vivo, terlihat bahwa produk tersebut merupakan smartphone dengan fitur pop-up kamera 32MP pertama di dunia.
5. Iklan HP Oppo
Oppo didesain untuk pengguna yang suka berswafoto atau selfie. Iklan yang dibuat tidak membuat Oppo merasa seperti ponsel dengan kamera terbaik di dunia. Lihat saja judulnya, "capture the real you".
6. Iklan HP Realme
Sama seperti Xiaomi, Realme diciptakan untuk berbagai kalangan untuk memenuhi kebutuhan aktivitas sehari-hari, seperti pekerja kantoran dan pelajar. Oleh karena itu, sangat penting untuk menyoroti spesifikasi teknis.
7. Iklan HP Nokia
Nokia yang sudah lama berada di bawah bayang-bayang Android, ingin kembali menunjukkan kehadirannya. Oleh karena itu, produk ini memiliki slogan iklan yang menarik, "elegance that steals sights".
8. Iklan HP iPhone
Terakhir, ada iklan handphone untuk iPhone, satu-satunya smartphone di dunia dengan sistem operasi iOS. Tidak perlu panjang-panjang cerita, karena semua orang sudah tahu kualitas ponsel ini, dan yang perlu ditekankan dalam kalimat iklannya adalah memberikan kesan “pembaharuan”, seperti “say hello to the future”.
Membuat contoh iklan handphone sebenarnya gampang gampang susah. Selain meneliti dengan berbagai cara, kita juga perlu memahami situasi dan tren agar produk mobile yang dijual melalui toko online, Instagram atau toko fisik dapat menarik minat masyarakat.